ExtraJoss Bar
OUR BAR NEWS & TIPS GALLERY CONTACT
Ini Nih Bro Bedanya Futsal dan Sepak Bola yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ini Nih Bro Bedanya Futsal dan Sepak Bola yang Belum Diketahui Banyak Orang

Rabu, 22 November 2017

Siapa sih yang gak tau futsal? Olahraga yang digilai sama sejuta umat ini jadi olahraga yang popularitasnya hampir sama dengan sepak bola. Alasannya simpel, soalnya banyak orang merasa futsal bisa dijadiin sebagai olahraga pengisi waktu luang di akhir pekan atau buat sekedar melepas penat setelah sibuk seharian di sekolah atau kampus. Semakin ke sini minat orang-orang terhadap futsal juga semakin meningkat pesat, bro, tapi sayangnya masih banyak dari mereka yang mengira futsal itu sama kayak sepak bola. Walaupun keduanya memang sama-sama olahraga menendang bola besar, ternyata banyak juga loh, bro, perbedaan antara kedua olahraga ini. Beberapa di antaranya adalah:

1. Jumlah Pemain
Dalam pertandingan futsal, jumlah pemain di lapangan berjumlah 5 orang yang sudah termasuk dengan kiper, tapi belum termasuk sama pemain cadangannya. Berbeda dengan sepak bola yang jumlah pemainnya sebanyak 11 orang, belum termasuk dengan pemain cadangan.

2. Ukuran Bola
Mungkin beberapa dari lo ngira kalo ukuran bola futsal dan sepak bola itu sama. Faktanya kedua bola ini punya ukuran yang beda banget, bro! Ini deskripsinya: untuk bola futsal, keliling bola 62–64cm, dengan berat 400–440gr, tekanan bola berukuran 0,4–0,6 atmosfir, dan pantulan bolanya sebesar 55–65cm. Kalo sepak bola, keliling bolanya 68–71cm, dengan berat 396–453gr, dan tekanan bolanya sekitar 8-12psi. Wah agak banyak juga ya, bro, bedanya.

3. Ukuran Lapangan
Ternyata ukuran lapangan olahraga futsal dan sepak bola juga beda, loh. Panjang lapangan sepak bola antara 90-120m, dengan lebar 45-90m. Sedangkan lapangan futsal ukurannya lebih kecil, yaitu panjang 25-42m dan lebar 15-25m.

4. Waktu Pertandingan
Buat lo yang sering main futsal pasti tau kalo waktu pertandingan futsal itu adalah 2x20 menit, dengan istirahat selama 10 menit di setiap babak pertandingannya. Berbeda dengan sepak bola yang waktu pertandingannya selama 2x45 menit dengan waktu istirahat selama 15 menit antara babak I dan babak II.

Nah, semoga info di atas bisa nambah pengetahuan lo tentang perbedaan futsal dan sepak bola. Jadi gak cuma asal main aja, bro, tapi lo juga harus ngerti sama kedua olahraga kesukaan bro-bro di seluruh dunia ini. Kalo udah ngerti, sekarang lo bisa langsung siap-siap ke lapangan, bro. Jangan lupa bawa Extra Joss Bar-nya, ya!

IKUTI TERUS UPDATE DARI EXTRA JOSS BAR
IKUTI TERUS UPDATE DARI EXTRA JOSS BAR
Copyright © 2017
Extra Joss Bar
All Rights Reserved
MEDIA SOSIAL
MEDIA SOSIAL