ExtraJoss Bar
OUR BAR NEWS & TIPS GALLERY CONTACT
LeBron James, Memulai Karir dari Tim Basket Sekolah

LeBron James, Memulai Karir dari Tim Basket Sekolah

Rabu, 20 September 2017

Buat lo yang masih duduk di bangku sekolah, gak ada istilah terlalu muda buat mengejar cita-cita lo. Lo bisa contoh kisah hidup LeBron James. Idola anak basket seluruh dunia ini udah mulai merintis karirnya dari tim basket sekolah waktu dia SMP loh.

Julukannya sekarang memang “King James”, tapi perjuangan LeBron gak selalu mulus. Lahir di Akron, Ohio, LeBron hampir gak pernah ketemu ayahnya yang waktu itu masih narapidana. Masa kecil LeBron memang gak menyenangkan, bro. Pindah-pindah tempat tinggal dari yang sewanya murah ke yang lebih murah, LeBron gak pernah tuh mencicip yang namanya hidup mewah. Bahkan demi kebaikannya sendiri, LeBron akhirnya dititipkan ke keluarga Frank Walker, pelatih American football lokal, karena ibunya kesusahan cari uang. Tapi justru di sini nih awal karir LeBron dimulai.

Awalnya Frank mengenalkan dunia basket waktu LeBron umur 9 tahun. Sampai masuk SMP, LeBron gak pernah berhenti main basket. Dia bergabung di tim Amateur Athletic Union (AAU) bareng tiga sahabatnya dan berhasil menang di berbagai liga lokal dan nasional. Mereka bahkan dapat julukan “Fab Four”, atau “Empat Keajaiban” dari pengamat basket. Keren kan?

Masuk SMA, prestasi LeBron mulai menarik perhatian Amerika. Gak cuma di pertandingan lokal, LeBron selalu berhasil bawa tim sekolahnya menang di tingkat negara bagian Ohio waktu dia masih kelas 1. Karena prestasinya yang gak pernah mengecewakan ini LeBron dapat gelar “Ohio Mr. Basketball”, terpilih masuk dalam daftar All-USA First Team versi USA Today, dan muncul di majalah SLAM. Masih kelas 1 SMA loh ini, bro. Kurang keren apa coba?

Di puncak kesuksesannya, LeBron sempat terjebak di dunia obat-obatan terlarang gara-gara depresi waktu gagal menang di suatu liga. Jangan ditiru ya bro yang ini. Tapi LeBron gak terus-terusan terpuruk kok. Dia akhirnya bangkit dari depresinya dan kembali ke dunia basket dengan prestasi yang lebih membanggakan lagi, bahkan lulus SMA dengan julukan pemain basket paling menjanjikan.

SMA kelar, LeBron bergabung dengan tim Cleveland Cavaliers dan dapat penghargaan NBA Rookie of the Year, All-Star Game MVP, Defensive Player of the Year, dan masih banyak lagi penghargaan yang terus-terusan datang sampai jadi legenda basket internasional seperti sekarang ini.

Keren-keren ya prestasinya LeBron. Lo tahu gak? Saking kerennya, banyak yang bilang kalo LeBron ini penerusnya Michael Jordan. Mantap, bro!

Jadi buat lo anak basket, tetap semangat jadi yang terbaik ya, dan ingat nih nasihat dari LeBron, “Di dunia ini gak ada yang gratis. Segala sesuatu harus lo usahakan. Apa yang lo perjuangkan, itu yang lo dapat.”

IKUTI TERUS UPDATE DARI EXTRA JOSS BAR
IKUTI TERUS UPDATE DARI EXTRA JOSS BAR
Copyright © 2017
Extra Joss Bar
All Rights Reserved
MEDIA SOSIAL
MEDIA SOSIAL